Kanal

Pemprov Riau akan Beli 25 Unit Motor Listrik Senilai Rp850 Juta 

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membeli sepeda motor listrik merek Gesits di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2022 sebanyak 25 unit.

Sepeda motor listrik tersebut nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasional di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemprov Riau.

Kepala Biro Umum Setdaprov Riau, Herman mengatakan, 25 unit motor listrik tersebut dalam waktu dekat akan dibagikan ke OPD.

"Sepeda motor listrik itu nanti dibagikan ke OPD sebagai kendaraan operasional Kepala OPD. Mungkin minggu depan sudah kita serahkan," kata Herman, Senin (27/2/2023).

Herman menyampaikan, memang 25 unit motor listrik tersebut belum cukup untuk mengcover seluruh OPD di lingkungan Pemprov Riau.

"Memang 25 unit sepeda motor listrik itu belum cukup untuk seluruh OPD. Untuk sisanya tahun ini Insya Allah kita alokasikan lagi di APBD Perubahan sebanyak 25 unit," terangnya.

Untuk diketahui, 25 unit motor listrik merek Gesit tersebut dibeli Pemprov Riau melalui APBD Riau 2022. Dimana untuk harga per unit sepeda motor listrik sekitar Rp34 juta. Totalnya anggaran digelontorkan untuk pengadaan ini sekitar Rp850 juta.

Pengadaan mobil listrik tersebut menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER